Rabu, 08 Juni 2011

Super Junior ( SuJu )

Super Junior
Latar belakang
Dikenal juga sebagai 슈주 (SuJu)
SJ
Asal Bendera Korea Selatan Seoul, Korea Selatan
Genre K-pop, C-pop, dance, R&B, trot
Tahun aktif 2005–sekarang
Label SM Entertainment, Avex Asia
Dipengaruhi oleh SMTown, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-T, Super Junior-M,Super junio Happy
Situs web superjunior.iple.com
www.avex.com.tw/superjunior
avexnet.or.jp/superjunior
Anggota
Leeteuk
Heechul
Han Geng
Yesung
Kang-In
Shindong
Sungmin
Eunhyuk
Donghae
Siwon
Ryeowook
Kibum
Kyuhyun
Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Korea: 슈주), merupakan sebuah grup musik R&B yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005.

Sejarah musik

Pre-debut

Sejak akhir 1990-an, agen bakat Korea dan label rekaman SM Entertainment telah mengadakan audisi tahunan untuk menemukan bakat-bakat baru yang melengkapi keberhasilan kelompok pop H.O.T, S.E.S, dan Shinhwa, yang semuanya diciptakan oleh pendiri SM, Soo-Man Lee, di pertengahan 1990-an. Leeteuk dan Eunhyuk adalah dua anggota pertama kelompok untuk direkrut pada tahun 2000 di bawah SM's Starlight Casting System di Seoul.
Pada tahun 2001, perusahaan pertama mereka di luar negeri mengadakan casting audisi dan menemukan Han Geng di Beijing, terpilih di antara tiga ribu pelamar.Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan pada Seoul's casting system bersama temanya, Shindong, Sungmin dan Donghae juga dipilih untuk menjadi trainee setelah penampilan mereka dalam sebuah kontes yang disponsori SM. Pada tahun 2002, Kang-In dan Kim Heechul direkrut bersama dengan Kibum, yang ditemukan di Los Angeles. Siwon di-casting pada tahun 2003 dan Ryeowook pada tahun 2004, di mana yang terakhir ini ditemukan melalui Chinchin Youth Festival. Pada tahun 2005, Kyuhyun dipilih.
Tidak lama setelah boy band TVXQ debut pada tahun 2003, berita tentang rencana Lee yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu membentuk boy band lain dengan cepat menyebar di Internet. Pada awal 2005, Lee mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa boy band yang terdiri dari dua belas anggota akan melakukan debut di dekat akhir tahun, mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi "The Gateway of Stardom Asia."Lee mengumumkan bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka telah berpengalaman tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum telah berprofesi sebagai penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media. yang sangat terinspirasi oleh konsep rotasi gadis Jepang grup Morning Musume, kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota lama yang dipilih setiap tahun untuk menjaga grup ini tetap muda dan memiliki berbagai talenta. Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-pop.
Untuk sementara kelompok itu dikabarkan akan bernama O.V.E.R, singkatan dari "Obey the Voice for Each Rhythm" (Patuhilah Suara untuk Tiap Irama). Namun, sebelum nama ini diputuskan, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, yang berasal dari para anggota yang masih berusia muda ketika pertama kali menjadi SM trainee. Setelah para anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan pada sebuah piknik. Kemudian perusahaan memutuskan meresmikan grup ini bernama Super Junior, generasi pertama dari Super Junior.
Super Junior 05 membuat pra-debut mereka di saluran Korea M-net pada 11 September 2005. Pada acara itu, mereka melakukan berbagai gaya tarian hip hop. Mereka menampilkan tarian B2K. Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan tarian dari lagu Usher, Caught Up. Namun penampilan mereka tidak disiarkan di televisi, hingga akhirnya pada 16 Mei 2006 disiarkan pada sebuah segmen di acara Super Junior Show.

Personil

Leeteuk

Leeteuk

Leeteuk
Latar belakang
Dilahirkan dengan nama Park Jung-Soo
Dikenal juga sebagai Leeteuk, Eeteuk, Teuk
Genre Pop, dance, R&B, trot
Pekerjaan Penyanyi, penari, aktor, Presenter, penyiar radio, MC
Instrumen Piano, gitar
Tahun aktif 2005-sekarang
Label SM Entertainment
Dipengaruhi oleh SM Town, Super Junior, Super Junior-T, Super Junior-Happy
Nama Panggung
Hangeul 이특
Hanja 利特
Alih Aksara yang Disempurnakan Iteuk
McCune–Reischauer I'tŭk
Nama lahir
Hangeul 박정수
Hanja 朴正洙
Alih Aksara yang Disempurnakan Bak Jeong-su
McCune–Reischauer Pak Chŏng-su
Park Jung-soo (lahir 1 Juli 1983; umur 27 tahun), lebih dikenal dengan nama panggung Leeteuk, adalah aktor, penyanyi dan presenter asal Korea Selatan. Ia adalah leader boy band Super Junior. Nama panggungnya memiliki arti "special".

Pre-debut

Pada awal tahun 2000, Park Jung-su adalah bakat scouted oleh agen di Myeongdong.[rujukan?] Dia diminta untuk audisi untuk Starlight Casting System 2000, yang segera masuk dia ke SM Entertainment tahun yang sama. Taman membuat sebuah penampilan cameo yang sangat singkat di Korea MBC drama All About Eve pada tahun 2000 dan juga model untuk Pepsi. Ia kemudian dimasukkan ke dalam lima-anggota boy band bersama dengan masa depan Super Junior bandmate, Donghae oleh agen bakatnya sebelum ide ini dijatuhkan. Beberapa nama untuk kelompok ini baik-baik saja, Pricor dan Senyuman. Setelah ia dimasukkan ke dalam Super Junior, Park menginginkan nama panggung yang mirip dengan Kangta dan dengan demikian memilih nama Leeteuk. Teuk, yang berarti "istimewa."

Kim Heechul


 

Kim Heechul
Dilahirkan dengan nama Kim Hee-chul
Asal Seoul, Korea Srlatan
Genre Pop, dance, R&B, trot
Pekerjaan penyanyi, penari, aktor, Presenter, MC, model
Instrumen Piano, drums
Tahun aktif 2005–present
Label SM Entertainment
Dipengaruhi oleh SM Town, Super Junior, Super Junior-T
Situs web www.rellagyo.com
Kim Heechul
Hangeul 김희철
Hanja 金希澈
Alih Aksara yang Disempurnakan Gim Huicheol
McCune–Reischauer Kim Hŭich'ŏl
Kim Hee-chul (lahir 10 Juli 1983; umur 27 tahun) lebih dikenal dengan nama Heechul, adalah aktor, model dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia adalah salah satu anggota boy band Super Junior. Ia memiliki nama panggilan "Heenim" (희님) yang diberikan oleh para penggemarnya dan juga media.

Debut

Pada tanggal 6 November 2005, Leeteuk sebagai bagian dari Super Junior resmi memulai debutnya di SBS's Popular Songs melakukan kelompok single pertama "TWINS (Knock Out)." Menjadi yang tertua dari kelompok, Leeteuk dipilih untuk menjadi pemimpin Super Junior, memimpin dan membimbing kelompok dalam wawancara media dan jadwal. Sejak debut Super Junior, telah Leeteuk MC teratur untuk M. NET 's F! Countdown bersama dengan anggota Super Junior Kang-In dan Shindong. Namun, sejak akhir 2006, Eunhyuk digantikan Kang-Dalam posisi. Seiring dengan Eunhyuk, Leeteuk juga merupakan DJ untuk KBS Super Junior Kiss the Radio sejak 21 Agustus 2006. Mulai Desember 2007, Leeteuk menjadi tuan rumah acara sendiri, Leeteuk's Love Fighter, berbagai pertunjukan Leeteuk membantu memecahkan pasangan bermasalah 'masalah. Pada awal 2007, SM Entertainment Leeteuk ditempatkan dalam enam baru-sepotong subkelompok Super Junior, Super Junior-T. Berbeda dari Super Junior style musik urban seperti biasa, kelompok bernyanyi spesialisasi dalam versi modern berlari, gaya lama musik pop Korea. Pada 25 Februari 2007, Super Junior-T memulai debutnya pada Lagu-lagu Populer dengan judul lagu mereka, "Rokkugo !!!". Super Junior-T merilis single pertama mereka," Rokkugo!!! " pada 23 Februari 2007, akhirnya menjual 45.998 unit pada akhir tahun, keenam belas digolongkan sebagai album terlaris tahun ini.

Yesung

 

Yesung
Lahir Kim Jong-woon
24 Agustus 1984 (umur 26)
Bendera Korea Selatan Cheonan, Chungcheong Selatan
Nama lain 艺声 Yi Sheng
Tinggi 178 cm
Pekerjaan aktor, penyanyi
Tahun aktif 2005-sekarang

Kim Jong-woon (lahir di Seoul, Korea Selatan, 24 Agustus 1984; umur 26 tahun; lebih dikenal sebagai Yesung) adalah aktor dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari Super Junior. Ia juga berperan dalam film Attack on the Pin-Up Boys (2007)
Ia pernah menjadi host sebuah radio dengan progam radionya sendiri, M.I.R.A.C.L.E for You, yang telah mengakhiri siarannya pada September 2007. Nama Panggungnya, Yesung (Hanja: 藝聲) adalah terjemahan dari "art-like voice" atau "suara yang berseni" dan diambil dari frase "예술가의 성대", yang berarti "paduan suara dari seorang seniman".

Kang-In

Kang-in
Latar belakang
Dilahirkan dengan nama Kim Young-woon
Dikenal juga sebagai Kang-in
Lahir 17 Januari 1985 (umur 26)
Seoul Korea Selatan
Genre Pop, dance, R&B, trot
Pekerjaan Singer, dancer, actor, television host, MC, radio host
Instrumen Vokal, piano, gitar, gitar bass
Tahun aktif 2005–2010
Label SM Entertainment
Dipengaruhi oleh SM Town, Super Junior, Super Junior-T, Super Junior-Happy
Kang-In
Hangeul 강인
Hanja 強仁
Alih Aksara yang Disempurnakan Kang-in
McCune–Reischauer Gang-in
Nama lahir
Hangeul 김영운
Hanja 金永云
Alih Aksara yang Disempurnakan Gim Yeong-un
McCune–Reischauer Kim Yŏng-un

Kim Young-Woon (lahir 17 Januari 1985; umur 26 tahun) adalah seorang penyanyi pop Korea yang lebih dikenal dengan nama panggung Kang-In. Selain sebagai penyanyi, dia juga dikenal sebagai aktor, MC, presenter, dan menjadi salah satu anggota dari boy band Super Junior. Nama 'Kang-In' (mandarin: 強仁)yang berarti mempunyai kebajikan yang kuat, diberikan karena berdasarkan karakter personalnya.

Shindong

 ( expresinya lucu amett yachh.. )

Shindong
Dilahirkan dengan nama Shin Dong-hee
Dikenal juga sebagai Shindong
Asal Seoul, South Korea
Genre Pop, dance, R&B, trot
Pekerjaan penyanyi, penari, aktor, penyiar radio, MC
Instrumen Piano, guitar
Tahun aktif 2005–present
Label SM Entertainment
Dipengaruhi oleh SM Town, Super Junior, Super Junior-T, Super Junior-Happy
Shin Dong-hee (lahir 28 September 1985; umur 25 tahun), lebih dikenal dengan Shindong adalah penyanyi dan aktor asal Korea Selatan. Ia adalah anggota boy band Super Junior.

Eunhyuk

Eunhyuk
Latar belakang
Dilahirkan dengan nama Lee Hyuk-jae
Dikenal juga sebagai Eunhyuk
Lahir 4 April 1986 (umur 25)
Neunggok, Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan
Asal Seoul, Korea Selatan
Genre Pop, dance, R&B, trot
Pekerjaan Rapper, penari, penyanyi, aktor, MC, pembawa acara radio
Instrumen Piano, menyanyi
Tahun aktif 2005–sekarang
Label SM Entertainment
Dipengaruhi oleh SM Town, Super Junior, Super Junior-T, Super Junior-Happy, Super Junior-M
Nama panggung
Hangeul 은혁
Hanja 銀赫
Alih Aksara yang Disempurnakan Eunhyeok
McCune–Reischauer Ŭnhyŏk
Nama lahir
Hangeul 이혁재
Hanja 李赫宰
Alih Aksara yang Disempurnakan I Hyeok-jae
McCune–Reischauer I Hyŏk-chae
Lee HyukJae (lahir 4 April 1986; umur 25 tahun), lebih dikenal dengan nama panggungnya Eunhyuk, adalah penari, rapper, DJ, pembawa acara, penulis lagu, dan terkadang juga menjadi seorang aktor.

Filmografi

Film

Tahun Judul Peran Catatan
2007 Attack on the Pin-Up Boys
꽃미남 연쇄 테러 사건
himself limited release in South Korea
2011 Super Show 3D himself limited release in South Korea

Lee Donghae

Lee Donghae
40donghae091203.jpg
Lahir Lee Donghae
15 Oktober 1986 (umur 24)
Bendera Korea Selatan Mokpo
Tinggi 175 cm / 1.75 m
Pekerjaan aktor, penyanyi
Tahun aktif 2005-sekarang

Lee Donghae (lahir di Mokpo, Jeolla Selatan, Korea Selatan, 15 Oktober 1986; umur 24 tahun; lebih dikenal sebagai Donghae ), adalah aktor dan penyanyi Korea Selatan. Ia merupakan salah satu anggota Super Junior. Dan termasuk salah 1 dari 4 leader dance dari Super Junior. Kini ikut dalam subgrup Super Junior M, yang merupakan subgrup Super Junior untuk pasar China.
Lee Donghae Sangat Akrab dengan Member Super Junior Terutama Lee Hyukjae atau Biasa Disebut Eunhyuk. karena Umur mereka yang seumuran, mereka menjadi lebih akrab. Mereka dijuluki EunHae. Tapi sekarang Lee Dong Hae lebih akrab dengan Choi Siwon. Dan disebut pasangan Sihae. Lebih lagi mereka sekarang akan bermain film yang berjudul "Extravagant Challenge" dimana mereka berdua harus saling berciuman.

Choi Siwon

Choi Siwon
Choi Siwon in BKK.jpg
Lahir Choi Si-won
10 Februari 1987 (umur 24)
Bendera Korea Selatan Seoul
Nama lain simba or joker
Tinggi 183cm
Pekerjaan aktor, penyanyi dan model
Tahun aktif 2005-sekarang
Situs resmi
Choi Siwon
Hangeul 최시원
Hanja 崔始源
Alih Aksara yang Disempurnakan Choe Siwon
McCune–Reischauer Ch'oe Siwŏn

Choi Siwon (lahir di Seoul, Korea Selatan, 10 Februari 1987; umur 24 tahun) adalah penyanyi, model dan aktor asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari Super Junior. Ia berperan sebagai Liang Shi dalam film A Battle of Wits (2006).Ia juga berperan sebagai Choi si won di fil attack on the pin-up boys tahun 2007. sekarang ia sedang mempromosikan kegiatan sampingannya di Super Junior M dengan single Super Girl (2009).

Kim Kibum

Kim Kimbum
Kim Ki Bum.jpg
Lahir Kim Ki-bum
21 Agustus 1987 (umur 23)
Bendera Korea Selatan Seoul, Korea Selatan
Pekerjaan aktor, penyanyi dan model
Tahun aktif 2004—sekarang
Kim Kibum
Hangeul 김기범
Hanja
Alih Aksara yang Disempurnakan Gim Gibeom
McCune–Reischauer Kim Kibŏm

Kim Kibum (lahir di Seoul, Korea Selatan, 21 Agustus 1987; umur 23 tahun; lebih dikenal sebagai Kibum), adalah aktor, penyanyi asal Korea Selatan. Ia muncul pertama kali dalam drama televisi Korea, April Kiss, tahun 2004. Meskipun pertama kali muncul sebagai aktor, kariernya lebih melejit sebagai penyanyi setelah debutnya bersama Super Junior tahun 2005. Dia merupakan anggota kedua termuda dalam group Super Junior, setelah Kyuhyun.
Pada tahun 2010, Kibum tidak berpartisipasi dalam pembuatan album ke 4 Super Junior, karena dia sedang fokus ke dunia akting. Akan tetapi Kibum mengatakan dia tidak akan pernah meninggalkan Super Junior yang telah membesarkan namanaya. Walaupun dia tidak terlibat di pembuatan album ke 4, mereka semua tetap satu yaitu Super Junior.
Kibum lahir di Seoul, Korea Selatan. Pada usia sepuluh tahun, ia pindah ke Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Kyuhyun


Latar belakang
Dilahirkan dengan nama Cho Kyu-hyun
Asal Seoul, Korea Selatan
Genre Pop, Dance-pop, R&B, Ballad
Pekerjaan Penyanyi, Penari, Aktor
Instrumen Piano, Klarinet
Tahun aktif 2006 – Sekarang
Label SM Entertainment
Dipengaruhi oleh SM Town, Super Junior, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-M
Cho Kyuhyun
Hangeul 조규현
Hanja 趙圭賢
Alih Aksara yang Disempurnakan Jo Gyuhyeon
McCune–Reischauer Cho Kyuhyŏn
Cho Kyuhyun (조규현 / Jo Gyuhyeon) (lahir 3 Februari 1988; umur 23 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Kyuhyun adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband dari Super Junior. Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda (magnae). Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di Super Junior. Kyuhyun bersekolah di Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee. Kyuhyun mempunyai kakak perempuan yang bernama Cho Ara. Kyuhyun pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Kyuhyun juga menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138. Kyuhyun ternyata pernah menderita penyakit PNEUMOTHORAX bukan karena kecelakaan, tetapi saat masih kuliah. Pneumothorax itu sendiri adalah penyakit kolaps paru paru, makanya kyu oppa sering sakit dadanya kalau kecapean nyanyi.

Biografi

Pra-debut

Kyuhyun dikenal setelah menjadi juara 3 dalam kontes menyanyi Chin Chin Singin Competition pada tahun 2005. Ia dikontrak oleh SM Entertainment Korea dan bersama-sama dengan idola Chin Chin lainnya menyanyikan ulang lagu DBSK yang berjudul "Hi Ya Ya". Sebelum ia bergabung menjadi anggota Super Junior, pada awalnya Super Junior adalah grup proyek yang anggotanya akan "lulus" setelah beberapa lama bergabung. Pada awalnya banyak fans yang kecewa dengan penambahan Kyuhyun ke dalam grup, namun dengan cepat ia diterima oleh fans sebagai member ke-13 dan terakhir dari Super junior.

Debut

Pertama kali Kyuhyun tampil di media sebagai anggota Super Junior pada liputan jacket photoshoot single "U", 23 Mei 2006. Penampilan debutnya adalah pada tanggal 26 Mei 2006 di SBS I-Concert, saat itu dia ikut menampilkan single "U". Penampilan tersebut juga adalah penampilan pertama Super Junior sebagai grup permanen dan bukan lagi grup proyek.

Sub-Grup

Kyuhyun ambil bagian di beberapa sub-grup Super Junior antara lain Super Junior K.R.Y, SM The Ballad dan Super Junior M. Di Super Junior K.R.Y, Kyuhyun bersama yesung dan Ryeowook membawakan lagu-lagu yang cenderung bergenre ballad dan menunjukkan kemampuan vokal mereka. Sementara di Super Junior M, genre lagu yang dibawakan tidak jauh berbeda dengan Super Junior, hanya saja berbahasa Mandarin. Kyuhyun menjadi salah satu dari 5 anggota asli Super Junior yang juga merupakan anggota Super Junior M, bersama Hankyung, Siwon, Donghae, dan Ryeowook. Selain ikut bergabung dalam sub-grup Super Junior, Kyuhyun juga tergabung dalam S.M. The Ballad bersama artis SM lainnya mulai dari Jonghyun-Shinee, Jay-TRAX, dan Jino yang merupakan artis baru di SM.

Tragedi Kecelakaan April 2007

Pada tanggal 19 April 2007 dini hari, 4 anggota Super Junior bersama 2 orang manager mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan mereka harus dibawa ke rumah sakit. Kecelakaan serius tersebut terjadi ketika Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong kembali dari siaran Super Junior Kiss the Radio. Mobil mereka terbalik dan Kyuhyun, yang pada saat itu duduk di belakang kursi pengemudi, mengalami luka-luka yang paling parah. Kyuhyun mengalami patah tulang pinggul, juga patah tulang rusuk yang mengakibatkan pneumothorax, luka-luka di wajah, juga memar-memar. Ia tidak sadarkan diri karena terkejut. Ia berada di ICU selama 6 hari, sebelum kemudian dipindahkan ke ruang perawatan normal. Pada tanggal 5 Juli 2007, setelah 78 hari menjalani perawatan, Kyuhyun diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

KyuHyun Facts

1. KyuHyun berasal dari daerah distrik yang ada di Seoul, yaitu Nowon.
2. KyuHyun kuliah di KyungHee jurusan Modern Music.
3. Keluarganya terdiri dari Ayah, Ibu, dan kakak perempuannya.
4. KyuHyun punya kakak perempuan yang umurnya 3 tahun lebih tua darinya.
5. Ayahnya bekerja jadi chairman di sebuah asosiasi, dan kakakny (Cho Ara) kuliah di luar negeri.
6. KyuHyun beragama kristen, waktu dia berumur 8 tahun dia pernah rekaman lagu gereja bareng kakaknya.
7. Waktu umur 16/17 tahun, KyuHyun Oppa ikut Kontes menyanyi dan mendapat juara ke-3!
8. KyuHyun punya sedikit gangguan di telinganya karena infeksi waktu masuh muda. Jadi telinga kirinya itu agak kurang pendengarannya.
9. KyuHyun paling suka main Game, ternyata dia udah main game sejak kelas 3 SD. Game Favorit KyuHyun yaitu : “Thousand Years”, Sudden Attack”, Starcraft” dan “Diablo”.
10. Gara-gara nickname-nya banyak, Leeteuk pernah nanya nickname apa yang paling ia sukai diantara banyaknya nickname yang diberikan elf kepadanya. KyuHyun menjawabjawab kalau dia paling suka nickname “GameKyu”.
11. KyuHyun sangat pandai main clarinet. Dia bisa main alat musik tersebut sejak kelas 3 SMA. Dia juga bisa main piano.
12. Film & Drama Korea favorit KyuHyun : “The Big Swindle”,, “Jumong”, “Lovers in Paris”,, “Dae Jo Yeong” & “My Sassy Girl”.
13. Selain main game dan nonton film, KyuHyun suka baca buku.
14. KyuHyun sangat suka salju, dia adalah pemain ski yang baik.
15. KyuHyun sangat mengagumi Micky YooChun (TXVQ).
16. Kyuhyun suka sekali mendengkur saat tidur.
17. Warna favorit KyuHyun adalah Biru, Hitam dan Putih.
18. KyuHyun bukanlah pengendara yang baik. Dia kurang bisa menyetir mobil ataupun motor.
19. KyuHyun paling tidak suka sama yang namanya sayur-sayuran.
20. KyuHyun paling tidak bisa menahan ketawa!

Sungmin

Sungmin
Birth name Lee Sung-min
Also known as Sungmin
Born January 1, 1986 (1986-01-01) (age 25)
Origin Ilsan, Goyang, Gyeonggi, South Korea
Genres Pop, dance, R&B, bubblegum pop, trot
Occupations Singer, dancer, actor
Instruments Piano, guitar, bass guitar, drums
Years active 2005–present
Labels SM Entertainment
Associated acts SM Town, Super Junior, Super Junior-T, Super Junior-Happy, Super Junior-M
Website http://min01.smtown.com/
Lee Sungmin
Hangul 이성민
Hanja
Revised Romanization I Seong-min
McCune–Reischauer Yi Sŏngmin
Sungmin (born January 1, 1986), real name Lee Sung-min, is a Korean pop singer and actor. He is one of the four lead vocalists of the South Korean boy band Super Junior.
Sungmin (lahir 1 Januari 1986), nama sebenarnya Lee Sung-min, adalah seorang penyanyi pop dan aktor Korea. Dia adalah salah satu dari empat vokalis utama dari boy band Korea Selatan Super Junior.

Biography

Sungmin was born in the Hogae district of Anyang, Gyeonggi. He has a younger brother, Lee Sungjin. He entered the 2001 SM Youth Best Contest and jointly won first place for the Best Outward Appearance award with future band mate Donghae. Together, they signed a contract with SM Entertainment and began to receive training in singing, dancing, and acting. Among the members, he is the second richest, as his family owns the company Send Bill, with Choi Siwon as the richest.
In 2002, Sungmin was briefly placed in a project R&B group with Xiah and future band mate Eunhyuk. Along with Typhoon, Rose and Attack, the six of them made their first television appearance in a show called Heejun vs. Kangta, Battle of the Century: Pop vs. Rock Moon Hee-jun taught Typhoon, Rose and Attack on how to properly sing rock while Sungmin, Xiah, and Eunhyuk were taught other singing techniques by Kangta. The six trainees quickly separated a year later, however, when Typhoon, Rose, and Attack debuted as member of rock band TRAX and Xiah debuted as a member of TVXQ. Both Sungmin and Eunhyuk joined ten other trainees and formed the group Super Junior 05, being the first generation of the rotational boy band Super Junior.

Sungmin lahir di distrik Hogae dari Anyang, Gyeonggi. Dia memiliki adik, Lee Sungjin.  Ia masuk tahun 2001 SM Pemuda Terbaik Kontes dan bersama-sama memenangkan tempat pertama untuk penghargaan Penampilan Terbaik Outward dengan Donghae band pasangan masa depan. Bersama-sama, mereka menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan mulai menerima pelatihan dalam menyanyi, menari, dan bertindak. Antara anggota, ia adalah yang terkaya kedua, sebagai keluarganya memiliki perusahaan Kirim Bill, dengan Choi Siwon sebagai terkaya.
Pada tahun 2002, Sungmin sempat ditempatkan dalam proyek kelompok R & B dengan Xiah dan band mate Eunhyuk masa depan. Seiring dengan Topan, Rose dan Attack, enam dari mereka membuat pertama televisi mereka penampilan dalam pertunjukan yang disebut Heejun vs Kangta, Pertempuran Abad: Pop vs Rock Moon Hee-Juni diajarkan Topan, Rose dan Serangan terhadap bagaimana benar bernyanyi rock sementara Sungmin, Xiah, dan Eunhyuk diajarkan teknik menyanyi lain oleh Kangta. Keenam trainee cepat dipisahkan setahun kemudian, namun, ketika Topan, Rose, dan Attack debut sebagai anggota band rock TRAX dan Xiah debutnya sebagai anggota TVXQ. Baik Sungmin dan Eunhyuk bergabung dengan sepuluh trainee lain dan membentuk grup Super Junior 05, yang merupakan generasi pertama dari boy band rotasi Super Junior.

Career

Super Junior

Super Junior 05 officially debuted on November 6, 2005 on SBS's music program Popular Songs, performing their first single, "TWINS (Knock Out)". Their debut performance attracted over 500 fans and also garnered oversea viewers from both China and Japan. A full studio album was released a month later, which debuted at #3 on the monthly MIAK K-pop album charts.In March 2006, SM Entertainment began to recruit new members for the next Super Junior generation. However, plans changed and the company declared a halt in forming future Super Junior generations. The group dropped the suffix "05" and became officially credited as Super Junior.The re-polished group hit big after they released their first CD single "U" the following summer, which became Super Junior's most successful single in the music charts until the release of "Sorry, Sorry" in March 2009.
During his career with Super Junior, Sungmin has been put into three subgroups, smaller groups that are branched off of the larger main group. In February 2007, Sungmin was placed in the trot-singing Super Junior-T. A year later, he became a member of Super Junior-Happy. In 2011, he was also placed as one of the two new members of Super Junior-M along with Eunhyuk.

Super Junior 05 resmi memulai debutnya pada tanggal 6 November 2005 tentang program musik SBS Popular Songs, melakukan single pertama mereka, "TWINS (Knock Out)". kinerja debut mereka menarik lebih dari 500 penggemar dan juga mengumpulkan pemirsa luar negeri dari kedua Cina dan Jepang. Sebuah album studio full dirilis sebulan kemudian, yang debut di # 3 pada K-pop grafik bulanan album MIAK. Pada bulan Maret 2006, SM Entertainment mulai merekrut anggota baru untuk Super Junior generasi berikutnya. Namun, rencana berubah dan perusahaan menyatakan berhenti dalam membentuk generasi mendatang Super Junior. Kelompok menjatuhkan akhiran "05" dan menjadi resmi dikreditkan sebagai Super Junior Kelompok kembali dipoles hit besar setelah mereka merilis CD pertama tunggal "U" musim panas berikut, yang menjadi Super Junior tunggal paling sukses di musik. grafik sampai pelepasan "Sorry, Sorry" pada Maret 2009.
Selama karirnya dengan Super Junior, Sungmin telah dimasukkan ke dalam tiga sub-grup, kelompok kecil yang bercabang dari kelompok utama yang lebih besar. Pada bulan Februari 2007, Sungmin ditempatkan di Junior bernyanyi berlari-Super-T. Setahun kemudian, ia menjadi anggota Super Junior-Happy. Pada tahun 2011, ia juga ditempatkan sebagai salah satu dari dua anggota baru dari Super Junior-M bersama dengan Eunhyuk.

Acting

Sungmin played young Kang Dong-shin in the MBC drama Sisters of the Sea in early 2005, right before the debut of Super Junior. A year later, Sungmin guest starred in SBS's Banjun Theatre drama Finding Lost Time and played Micky's high school friend.
Sungmin's first big-scale film was the Super Junior film Attack on the Pin-Up Boys, an SM Pictures production that premiered for the first time in July 2007. He played the role of a pretty school boy who later gets attacked by an unknown criminal.
In early 2008, Sungmin participated in a short half-hour drama Super Junior Unbelievable Story with Leeteuk. Sungmin starred as himself, a member of the popular group Super Junior-T who is constantly overshadowed by his members.
In 2009, he was cast in the musical "Akilla" starring as the main lead, Ro.
In 2010, he was cast in the musical "Hongildong" starring as the main lead, Hongildong, alongside fellow bandmate Yesung.
SM Entertainment recently announced that Sungmin was cast in the KBS drama "President" as Jang Sungmin, the ambitious son of Jang Il Joon the president. The drama will air on December 15, 2010 in KBS2-TV.
And just recently, he will be appearing as Daniel in the new theater play "Jack the Ripper" which will be staged on July 7, 2011.

Sungmin memainkan  Kang Dong-shin muda dalam drama MBC Sisters of the Sea pada awal tahun 2005, tepat sebelum debut Super Junior. Setahun kemudian, tamu Sungmin membintangi drama SBS Banjun Theatre Mencari Lost Time dan bermain teman sekolah tinggi Micky.
film pertama Sungmin's besar-besaran adalah film Super Junior Serangan terhadap Boys Pin-Up, sebuah SM Gambar produksi yang perdana untuk pertama kalinya pada bulan Juli 2007. Ia memainkan peran seorang anak sekolah cantik yang kemudian mendapat diserang oleh seorang penjahat tidak diketahui.
Pada awal 2008, Sungmin berpartisipasi dalam setengah jam drama pendek Super Junior Unbelievable Story dengan Leeteuk. Sungmin membintangi sebagai dirinya sendiri, anggota kelompok yang populer Super Junior-T yang terus-menerus dibayangi oleh anggotanya.
Pada tahun 2009, ia telah dilemparkan dalam musik "Akilla" dibintangi sebagai memimpin utama, Ro.
Pada tahun 2010, ia telah dilemparkan di "Hongildong" dibintangi musik sebagai memimpin utama, Hongildong, bersama Yesung bandmate sesama.
SM Entertainment baru-baru ini mengumumkan bahwa Sungmin dilemparkan dalam drama KBS "Presiden" sebagai Jang Sungmin, anak ambisius Il Jang Joon presiden. Drama akan udara pada tanggal 15 Desember 2010 di KBS2 TV.
Dan baru-baru ini, ia akan muncul sebagai Daniel dalam drama teater baru "Jack the Ripper" yang akan dipentaskan pada tanggal 7 Juli 2011.

MC

Sungmin replaced band mate Kangin as one of the key DJs of Reckless Radio and was hosting it with Sooyoung of Girls' Generation in the later half of 2007. On February 3, 2008, Sooyoung's band mate Sunny replaced her position. The program ended in late July 2008.


Sungmin diganti band mate Kangin sebagai salah satu kunci DJ Reckless Radio dan hosting dengan Soo Young Girls 'Generation pada semester akhir tahun 2007. Pada tanggal 3 Februari 2008, band Sooyoung's mate Sunny menggantikan posisinya. Program ini berakhir pada akhir Juli 2008.

Other activities

In October 2010, Sungmin was one of the twenty idols from different South Korean groups that recorded the song, "Let's Go", for the purpose of increasing public participation in the 2010 G-20 Seoul summit. He provided vocals along with labelmates Seohyun, Jonghyun and Luna

Pada bulan Oktober 2010, Sungmin adalah salah satu dari dua puluh berhala dari berbagai kelompok Korea Selatan yang merekam lagu, "Let's Go", dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam KTT 2010-20 G Seoul. Dia menyediakan vokal bersama dengan labelmates Seohyun, Jonghyun dan Luna.

Discography

 

Singles and Soundtracks

Year Title Song Format Artist Notes
2007 Student's Cheer song 소중한 열매 (Power) Digital Single Sungmin feat. CSJH Dana/Lina
2007 "Homicide Investigation Team OST" 히트 (H.I.T) OST KRY, Kangin, Sungmin, Donghae
2008 SJ-T Rokkuko album
Japanese ver
Asita No Tameni 明日のために (For Tomorrow) Track Sungmin feat. Japanese duo Moeyan
ソンミン(SuperJunior-T×モエヤン)
2008 Sanggeunie's Hope album Jiguem Mannaro Gayo 지금 만나러 가요
(Now We Go to Meet)
Track Yesung, Sungmin written by Leeteuk, Sungmin
2010 "Haru OST" Angel OST Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun
2010 KBS2TV "President OST" 입술을 깨물고 (Biting my Lips) OST Sungmin, Ryeowook, Kyuhyun Sungmin stars in the drama

Filmography

Film

Year Title Role Other notes
2007 Attack on the Pin-Up Boys
꽃미남 연쇄 테러 사건
himself limited release in South Korea

Television Drama

Year Title Role Network Other notes
2005 Sisters of the Sea
자매바다
young Kang Dong-shin MBC (Ep 1. ~ Ep. 60)
2005 Charnel House Boy
납골당소년
young baseball player boy KBS One-episode drama
2006 Finding Lost Time DBSK Yoochun's Bestfriend SBS One-episode drama
2008 Super Junior Unbelievable Story
슈퍼주니어의 기막힌 이야기
Main role / himself MBC One-episode drama[5]
2010 President Jang Sungmin KBS

Musical Stages

Year Title Role Other notes
2009 The Royal Musical "Akilla" Ro Main lead
2010 HongGilDong HongGildong Main lead
2011 [ [Jack the Ripper] ] Daniel

Music Video Appearances

Year Song title Artist Role
2009 "S.E.O.U.L. MV" Super Junior and Girls' Generation The Photographer
2010 World Cup
"Victory Korea"
Super Junior-Happy Himself
2010 G20 Seoul Summit
"Let's Go"
2010 G-20 Seoul summit Himself

"Sorry Sorry" Super Junior Himself

"It's you" Super Junior Himself

"Don't don" Super Junior Himself

"Perfection" (Chinese and Korean version) Super Junior M Himself

"Haengbok" Super Junior Himself

Variety shows

Year Station Title Role
2009 MBC Sunday Sunday Night
"Oppa Band"
Regular MC
Vocalist/Guitarist

Radio shows

Date Name Note
June 4, 2007–February 3, 2008
February 3, 2008–July 30, 2008
Chunji Reckless Radio (천방지축 라디오) with Sooyoung
with Sunny

Award

  • 1st SM Youth Best Selection: Best Outward Appearance

Ryeowook

Ryeowook
Birth name Kim Ryeo-wook
Also known as Ryeowook, Eternal Youngest, Beansprout
Born June 21, 1987 (1987-06-21) (age 23)
Incheon, South Korea
Origin Seoul, South Korea
Genres Pop, dance, R&B, Trot
Occupations Singer-songwriter, dancer, occasional actor, Pianist
Instruments Piano, singing, keyboard
Years active 2005–present
Labels SM Entertainment
Associated acts SM Town, Super Junior, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-M
Notable instruments
Piano
Kim Ryeowook
Hangul 김려욱
Hanja
Revised Romanization Gim Ryeo-uk
McCune–Reischauer Kim Ryŏ-uk

Kim Ryeo-wook (born June 21, 1987), best known mononymously as Ryeowook, is a Korean singer-songwriter and occasional actor. He is one of the four lead vocalists of the super boy band Super Junior, and is also a member of Super Junior-K.R.Y and Super Junior-M, two subgroups that are branched out from the main group. Along with four other members of Super Junior, he is one of the first Korean artists to appear on Chinese postage stamps.



Kim Ryeo-wook (lahir 21 Juni 1987), paling dikenal mononymously sebagai Ryeowook, adalah seorang penyanyi pencipta lagu-Korea dan aktor sesekali. Dia adalah salah satu dari empat vokalis utama anak band super Super Junior, dan juga merupakan anggota Super Junior-KRY dan Super Junior-M, dua sub kelompok yang bercabang keluar dari kelompok utama. Seiring dengan empat anggota lainnya dari Super Junior, dia adalah salah satu seniman Korea pertama muncul pada perangko Cina.

Biography

Kim Ryeowook was discovered through the CMB Youth ChinChin Festival in 2004 and signed a contract with SM Entertainment soon afterwards after impressing judges with his singing talent. Trained in areas of singing, dancing, and acting, Ryeowook placed particular efforts into his vocal training and music composition as he was most concerned in those areas. He plays piano, and will play the accompaniment for other members solos every so often during concerts.

Kim Ryeowook ditemukan melalui CMB Pemuda ChinChin Festival pada tahun 2004 dan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment segera setelah itu setelah hakim terkesan dengan bakat bernyanyi. Terlatih di bidang menyanyi, menari, dan akting, Ryeowook ditempatkan upaya tertentu ke dalam pelatihan vokal dan komposisi musik sebagai ia sangat prihatin di daerah tersebut. Ia memainkan piano, dan akan bermain pendampingan untuk anggota lain setiap solo sering selama konser.

Career

Super Junior

Ryeowook was the last to join Super Junior before Kyuhyun, only joining the group several weeks before their official debut in 2005. Having undergone only two months of training under SM Entertainment, Ryeowook's late addition was rumored to be a replacement of a previous SM trainee that was supposed to debut as a member of Super Junior 05, the first generation of Super Junior.
On November 6, 2005, Ryeowook along with eleven other members of Super Junior 05, officially debuted on SBS's Popular Songs performing the first single "TWINS (Knock Out)." The group released their full studio album a month later, and the album debuted as #3 on the monthly MIAK K-pop album charts. As the group's second single, "Miracle", came to an end, his talent agency was about to recruit new members for the next Super Junior generation, Super Junior 06, with Ryeowook staying as an undergraduate member. However, plans changed and the company declared a halt in forming future Super Junior generations. The group dropped the suffix "05" and became officially credited as Super Junior..The new group hit big after they released their first CD single "U" the following summer in 2006, which became Super Junior's most successful single in the music charts, leading Super Junior to set #1 records in their music career since then. A year later in the fall of 2007, the group released their second official album, Don't Don, which became Super Junior's best-selling album and Korea's second best-selling album of the year.
In late 2006, Ryeowook became a member of Super Junior's first subgroup, Super Junior-K.R.Y. The trio debuted on November 5, 2006 on KBS's Music Bank.In early 2008, Ryeowook was placed in another Super Junior subgroup, Super Junior-M. The subgroup specializes in singing Mandarin songs, including Mandarin versions of Super Junior's Korean songs, bringing the K-pop influence into the Chinese music industry. Super Junior-M is the first international music group in the Chinese music industry to have members of both Chinese and Korean descent.The seven-member group debuted in China on April 8, 2008 at the 8th Annual Music Chart Awards with the release of their first single music video, "U". The subgroup released their first Chinese-language studio album, Me on May 2, 2008. The album debuted on Taiwan's G-music combo charts as #2 and #1 on many of China's and Thailand's music charts.
Ryeowook is also featured in one of K.Will's song "Teardrops". Ryeowook is the first member of Super Junior to have a solo in a Super Junior album in their fourth album entitled Bonamana in the song One Fine Spring Day.

Ryeowook adalah orang terakhir yang bergabung dengan Super Junior sebelum Kyuhyun, hanya bergabung ke grup beberapa minggu sebelum debut resmi mereka pada tahun 2005. Setelah mengalami hanya dua bulan pelatihan di bawah SM Entertainment, penambahan Ryeowook akhir itu dikabarkan menjadi pengganti dari trainee SM sebelumnya yang seharusnya untuk debut sebagai anggota Super Junior 05 generasi pertama dari Super Junior.
Pada tanggal 6 November 2005, Ryeowook bersama dengan anggota lain sebelas dari Super Junior 05, resmi memulai debutnya pada SBS Popular Songs melakukan single pertama "TWINS (Knock Out)." Kelompok ini merilis album studio penuh mereka bulan kemudian, dan album debut sebagai # 3 di K-pop grafik bulanan album MIAK Sebagai single kedua kelompok itu, "Miracle",. itu berakhir, agen bakat nya tentang untuk merekrut anggota baru untuk generasi berikutnya Super Junior, Super Junior 06, dengan Ryeowook tinggal sebagai anggota sarjana. Namun, rencana berubah dan perusahaan menyatakan berhenti dalam membentuk generasi mendatang Super Junior. Kelompok menjatuhkan akhiran "05" dan menjadi resmi dikreditkan sebagai Super Junior .. Kelompok baru hit besar setelah mereka merilis CD single pertama mereka "U" musim panas berikut pada tahun 2006, yang menjadi Super Junior paling sukses tunggal dalam chart musik, yang mengarah Super Junior untuk mengatur # 1 catatan dalam karir musik mereka sejak itu. Setahun kemudian pada musim gugur 2007, kelompok ini merilis album resmi kedua mereka, Jangan Don, yang menjadi album terlaris Super Junior dan album kedua Korea terlaris tahun ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar